Satu keluarga di Kota Magelang terinfeksi virus corona

Magelang (ANTARA) - Satu keluarga di Kelurahan Magersari, Kota Magelang, Jawa Tengah dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau COVID-19, kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Magelang dr. Sri Harso.Sri Harso di Magelang,...

Satu keluarga di Kota Magelang terinfeksi virus corona
Magelang (ANTARA) - Satu keluarga di Kelurahan Magersari, Kota Magelang, Jawa Tengah dikonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau COVID-19, kata Juru Bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Magelang dr. Sri Harso.

Sri Harso di Magelang, Selasa, mengatakan mereka terdiri dari ayah, ibu dan dua anak. Kasus ini diawali dari ayah yang terlebih dahulu dikonfirmasi positif COVID-19 dan dirawat di RST dr Soedjono Magelang.

Kemudian tim Dinas Kesehatan Kota Magelang melakukan tes cepat terhadap ibu dan dua anaknya dan hasil tes cepat seluruhnya reaktif. Setelah pemeriksaan swab selanjutnya dua anak dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.  Sementara ibu dari dua anak tersebut baru diketahui positif Minggu (26/4).

"Satu keluarga empat orang positif COVID-19, mereka dirawat di RST dr Sudjono Magelang," katanya.

Baca juga: Pemkab Magelang lakukan tes cepat COVID-19 kepada 140 ODP
Baca juga: Cegah COVID-19, Wali Kota Magelang pimpin penyemprotan disinfektan

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Magelang, Yis Romadon mengatakan kasus itu merupakan transmisi lokal yang diduga bersumber dari suami.

Namun demikian, hingga kini belum diketahui suami tersebut tertular dari mana. Tim medis masih melakukan riwayat kontak maupun perjalanan pasien tersebut.

Yis menyampaikan pasien positif COVID-19 di Kota Magelang bertambah menjadi 16 orang update data per Senin (27/4) malam. Dari jumlah itu, 3 orang meninggal dunia, 3 orang sembuh, 1 orang pulang dipantau dan dirawat 9 orang.

Baca juga: 9 PDP COVID-19 di Magelang dinyatakan sembuh
Baca juga: Pemkot Magelang membatasi kendaraan masuk kota antisipasi COVID-19
Baca juga: Kota Magelang perpanjang belajar di rumah bagi siswa, cegah corona

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Let's block ads! (Why?)