Pemkot Bengkulu gelar takbiran "1001 bedug"

Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Kota Bengkulu menggelar kegiatan bertajuk “1001 bedug, 1001 obor dan 1001 hadiah” untuk memeriahkan malam takbiran menyambut 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa, malam.Kegiatan yang dipusatkan di halaman masjid At Taqwa Kota Bengkulu itu cukup menarik perhatian warga, terutama seniman musik dol yang merupakan alat musik pukul khas Bengkulu.“Saya mengajak seluruh warga Bengkulu untuk bersama-sama meramaikan takbiran di masjid At Taqwa,” kata Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan.Sebelumnya di masjid tersebut juga diadakan buka puasa bersama para pejabat Pemprov Bengkulu dan Kota Bengkulu yang dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.Kegiatan diawali dengan penyalaan obor sebelum dimulai pemukulan bedug sebagai tanda menyambut hari kemenangan Idul Fitri 2019.Secara umum pelaksanaan malam takbiran di Kota Bengkulu berjalan aman dan lancar. Sebagian besar warga kota menggelar malam takbiran dengan memukul bedug dan alat musik pukul dol di sekitar kompleks permukiman dan kompleks masjid.Pemukulan dol yang rutin diadakan setiap tahun antara lain digelar oleh warga Kelurahan Malabero yang diadakan panitia Masjid Al Istiqomah.Warga berbaur mengadakan pemukulan dol sambil mengumandangkan takbir dan diwarnai dengan penyalaan kembang api oleh anak-anak. Let's block ads! (Why?)

Pemkot Bengkulu gelar takbiran

Bengkulu (ANTARA) - Pemerintah Kota Bengkulu menggelar kegiatan bertajuk “1001 bedug, 1001 obor dan 1001 hadiah” untuk memeriahkan malam takbiran menyambut 1 Syawal 1440 Hijriah, Selasa, malam.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman masjid At Taqwa Kota Bengkulu itu cukup menarik perhatian warga, terutama seniman musik dol yang merupakan alat musik pukul khas Bengkulu.

“Saya mengajak seluruh warga Bengkulu untuk bersama-sama meramaikan takbiran di masjid At Taqwa,” kata Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan.

Sebelumnya di masjid tersebut juga diadakan buka puasa bersama para pejabat Pemprov Bengkulu dan Kota Bengkulu yang dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Kegiatan diawali dengan penyalaan obor sebelum dimulai pemukulan bedug sebagai tanda menyambut hari kemenangan Idul Fitri 2019.

Secara umum pelaksanaan malam takbiran di Kota Bengkulu berjalan aman dan lancar. Sebagian besar warga kota menggelar malam takbiran dengan memukul bedug dan alat musik pukul dol di sekitar kompleks permukiman dan kompleks masjid.

Pemukulan dol yang rutin diadakan setiap tahun antara lain digelar oleh warga Kelurahan Malabero yang diadakan panitia Masjid Al Istiqomah.

Warga berbaur mengadakan pemukulan dol sambil mengumandangkan takbir dan diwarnai dengan penyalaan kembang api oleh anak-anak.

Let's block ads! (Why?)